Jumat, 30 April 2010

cuaca bali

Sebanyak 22 negara menghadiri sidang ke-15 Regional Association (RA) V World Meteorogical Organization (WMO) di Hotel Patra Ngurah Rai Bali mulai hari Jumat (30/4/2020) ini hingga 6 Mei mendatang. Indonesia sendiri selaku tuan rumah termasuk dalam RA V yakni negara-negara south west pacific.

Sebagian besar negara-negara di wilayah RA V ini merupakan negara yang rentan terhadap bencana alam akibat cuaca dan iklim khususnya Indonesia. Pertemuan ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara negara-negara anggota dengan berbagi informasi saintifik maupun teknik mengenai hal-hal yang berkaitan dengan cuaca, iklim dan peringatan dini.

“Setiap negara tidak bisa berdiri sendiri karena iklim cuaca bergandengan jadi satu dan membutuhkan kerjasama satu sama lain,” ujar Sri Woro Budiati harijono, Public relation of Indonesia with WMO.

“Pertemuan ini juga untuk meningkatkan kemampuan seluruh Negara yang masih terbatas kemampuan, sdm dan datanya,” tambah Sri Woro.

Sejumlah agenda penting akan dibicarakan dalam RA V ke-15 ini diantaranya mempersiapkan rencana strategis tahun 2012-2015 terkait perkembangan fenomena iklim dan cuaca pada periode tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar